4 Hal Inilah Yang Membuat Wanita Jaman Sekarang Susah Langsing


Memiliki tubuh langsing nan semampai tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita. Tidak heran jika banyak wanita yang melakukan diet keras dan berolahraga demi mendapatkan tubuh ideal.
Sebuah karya ilmiah terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Obesity Research and Clinical Practice menemukan, orang yang hidup di dunia modern cenderung sulit menurunkan berat badan. Walaupun telah melakukan diet dan olahraga namun pola hidupnya tidak seperti 20-30 tahun yang lalu.
Para peneliti berhipotesis, peningkatan paparan bahan kimia, penggunaan obat antidepresan dan perubahan bakteri usus karena pergeseran pola makan merupakan alasan atas kecenderungan kenaikan berat badan.
Ada empat alasan yang mungkin memberikan alasan bagi Anda, mengapa sulit langsing di zaman modern:
1. Banyaknya Makanan OlahanPerhatikan bagian makanan ringan di supermarket. Dua puluh tahun lalu, pemandangan seperti itu masih jarang. Konsumsi makanan olahan seperti nugget, sosis, dan camilan bisa menyebabkan kenaikan berat badan secara bertahap.
Solusinya: Kurangi asupan makanan olahan dan memeriksa kalori dan karbohidrat di label makanan.
2. Budaya minum kopiPada 1970-an dan 1980-an konsumsi kopi terasa istimewa karena jarang menggunakan susu dan gula. Namun saat ini pilihan menu kopi jadi lebih menggiurkan. Tanpa Anda sadar, secangkir latte ternyata memiliki 200-300 kalori. Hasilnya, berat badan kian meningkat.
Solusinya: Selalu memesan kopi dalam sloki atau cangkir kecil. Dan pilih teh atau kopi hitam bukan kopi dengan susu dan gula.
3. TeknologiSmartphone membuat Anda akan duduk lebih lama. Padahal, semakin lama duduk, semakin sedikit pula kalori yang dibakar. Seiring waktu, tingkat metabolisme menurun dan penyakit bermunculan.
Solusinya: Perbanyak berjalan, berdiri serta batasi waktu Anda di media sosial dan menonton televisi.
4. Makan lebih banyakMungkin karena dunia kuliner semakin dikenal dan banyak industri makanan yang semakin kreatif sehingga Anda begitu mencintai makan. Makanan yang dikemas menarik dan enak pun akhirnya membuat Anda tak sadar kalau sudah melewati batas porsi. Berat badan pun naik secara bertahap.
Solusinya: Makanlah hanya pada waktu makan. Atau coba catat seberapa sering makanan masuk mulut, Anda akan terkejut.