Jangan Mau Dibohongi Berulang-Ulang, Inilah 18 Tanda Bila Pasangan Anda Tengah Berbohong


Semua orang pasti merasa kesal dan sakit hati jika dibohongi oleh orang lain. Apalagi jika hal tersebut terjadi berulang-ulang.

Namun sayangnya kita kadangkala juga tidak menyadari jika sedang dibohongi oleh orang lain, karena merasa sikap dan ucapannya bisa dipercaya.

Lantas bagaimana untuk mengetahui apakah seseorang tengah berbohong pada Anda. Berikut beberapa tanda yang bisa menunjukkan apakah orang tengah berbohong atau tidak pada Anda.

1. Ketika Anda bertanya, mereka mencoba untuk mengalihkan perhatian pada hal lain, atau pada masalah Anda. Taktik menuduh balik ini menjadi hal paling strategis yang banyak dilakukan oleh seorang pembohong.

2. Orang cenderung menambahkan cerita atau melebih-lebihkan cerita ketika mereka berbohong. Tujuannya, untuk membuat cerita mereka terdengar lebih nyata.

3. Mereka tiba-tiba menjadi sangat berhati-hati dengan gadget yang mereka miliki, dan berusaha agar Anda atau orang lain tidak melihatnya. Mereka dipastikan memiliki rahasia jika mereka takut meninggalkan Anda sendirian di sebuah ruangan dengan telepon mereka selama 15 detik.

4. Mereka menjadi sensitif ketika Anda mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan rahasianya, dan mereka akan bertanya balik mengapa Anda menanyakan hal tersebut

5. Ketika mereka berbohong atau menyimpan rahasia, mereka akan mencoba untuk membuatnya tampak seperti Anda sedang gila atau paranoid

6. Mereka menghindari menceritakan diri mereka sendiri, baik aktivitas harian untuk menghindari kemungkinan ketelepasan membahas tentang rahasia mereka.

7. Mereka tiba-tiba menghindari Anda, dan lebih banyak menghabiskan waktu sendirian dibandingkan dengan Anda

8. Tiba-tiba saja dia menjadi lebih sibuk dan pulang terlambat lebih sering atau bangun lebih awal setiap harinya.

9. Mereka terus-menerus 'sibuk' dan tidak memiliki waktu untuk diri Anda, bahkan untuk mengirim pesan, atau memotong percakapan agar lebih singkat

10. Bahasa tubuh mereka tidak biasanya yang dilakukan pada Anda. Biasanya mereka sopan, lembut dan berhati-hati dalam berkata. Namun kemudian mereka menjadi kasar dan tidak seperti diri mereka sendiri

11. Kontak mata Minimal atau bahkan berlebihan mungkin menunjukkan mereka tengah menyimpan rahasia atau kebohongan yang takut diketahui Anda.

12. Mereka khawatir ketika Anda berbicara dengan teman-teman mereka, karena khawatir rahasianya akan terbongkar

13. Mereka menjawab pertanyaan dengan pertanyaan. Misalnya saja mengapa Anda berpikir bahwa? Mengapa saya melakukan itu? Mengapa Anda meminta saya itu?

14. Orang yang menyimpan rahasia biasanya akan memberikan alasan yang berbelit misalnya saja. 'Saya tidak akan melakukan itu' daripada 'saya tidak melakukan itu. "

15. Mereka mengulangi frase yang sama, karena biasanya itu merupakan tanda mereka telah terlatih berbohong.