Waspadai Penyakit Kandidiasis, Ini 4 Bahan Alami Untuk Mengusirnya

Pernahkah Anda mendengar ihwal penyakit bernama kandidiasis? Infeksi kandidiasis merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh jamur Kandida albicans.

Gejala awal penyakit ini biasanya ditandai dengan munculnya tanda infeksi ringan pada mulut. Biasanya dengan terlihatnya kerak pada ujung bibir yang menimbulkan rasa perih, bentukan seperti bintik-bintik seperti buih kecil pada lidah dan dinding mulut. Pada kebanyakan orang, gejala ini terkesan seperti sariawan, namun tanda buih putih ini jelas berbeda dari sariawan yang sebenarnya.

Gejala kandidiasis juga bisa muncul pada liang vagina ketika jamur ini tumbuh pada dinding vagina. Akan muncul rasa gatal perih pada liang vagina yang disertai munculnya lendir putih kental menyerupai susu kadang dengan buih yang beraroma asam. Kemunculan kandidiasis pada organ mulut, tenggorokan atau vagina pada awal mulanya memang tidak berbahaya. Kebanyakan keluhan bahkan dengan mudah diatasi dengan obat khusus anti jamur dan dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Berikut adalah berapa jenis obat herbal yang mampu mengatasi keluhan kandidiasis:

Bawang putih.Dalam bawang putih terdapat sifat antibiotik yang mempan mengatasi segala jenis infeksi dan iritasi baik itu oleh bakteri maupun jamur dan parasit. Jadi, jangan ragu menghaluskan satu suing bawang putih dan mengoleskannya pada area infeksi serta konsumsi bawnag putih mentah beberapa kali sehari untuk perawatan dari dalam.

Cuka apel.Anda bisa aplikasikan cuka apel dalam berbagai cara untuk membantu meredakan infeksi jamur kandida ini. Baik itu dengan mengoleskannya langsung pada infeksi maupun dengan mengkonsumsinya dengan melarutkan beberapa tetes cuka apel dalam air satu gelas. Lakukan berulang untuk mendapatkan hasil optimal

Virgin Coconut Oil (VCO).
Ambil beberapa tetes virgin coconut oil dan oleskan langsung pada area infeksi. Sifat astringent dan antibiotiknya akan membantu mengatasi infeksi, meredakan nyeri dan gatal serta membantu meredakan infeksi jamur.

Yoghurt.Dalam yoghurt terdapat bakteri baik bernama Lactobacillus acidophilus. Bakteri ini efektif untuk membantu mengendalikan kadar asam dalam tubuh. Asam dan gula adalah makanan utama dari jamur, ketika asam dan gula bisa Anda kendalikan, maka jamur akan menipis karena kekurangan makanan.